September 17, 2008

Bikin Malu tapi Lucu

Bokap gue, lagi keranjingan lagu I Love You, Bibeh - The Changcuters.
Gue, yang udah start dari jam stengah 9 online di depan laptop, beberapa kali denger bokap gue muter lagu itu dari PDA-nya. Bayangkan, itu lagu kedengeran sampe lantai atas di ruangan yang pintunya ditutup. Emang itu PDA punya speaker mantap abis.
Gitulah bokap gue. Pas tadi dia pulang, kedengeran lagu-nya Chrisye yang baru itu, yang unreleased song. Kenceng-kenceng. Dari mobilnya. Heran gue, seantro jalanan denger kali ya apa yang dia puter di mobilnya.
Liatin aja nih, ntar rumah gue bakal bising sama lagu I Love You, Bibeh. Apalagi kalo dia udah dapet CD MP3-nya trus dia pasang di CD Player pake speaker home theater dibawah. Gue bakalan pake ear-plugs entar lagi. Secara gue udah boseeeeen banget sama itu lagu.

Dan yang lucu lagi, nenek gue. Tadi, abis gue makan (dan di meja makan bokap gue masih nyetel I Love You, Bibeh dari PDA-nya), gue lewat di ruang TV. Adek gue dan nyokap lagi ngobrol. Pas gue lewat, emak gue lagi ngomong.
"Iya lho. Dulu Karo (panggilan untuk nenek gue itu), waktu mama sama kak ua (panggilan rumah gue -_-) ke Italy bareng karo, dia nyari restoran nasi padang!"

Gue sontak ketawa. Keras.
Nenek gue, yang asli parlente abis itu, nyari restoran padang di Italy. Gonjreng bener.
Dan gue inget, nenek gue bawain ikan teri, rendang, sama semur ayam buat om gue yang waktu itu kuliah di Swiss. Mantep banget.

Dan gue pun berpikir. Lucu banget sih, keluarga gue ini. Aneh-aneh aja.
Gue, yang kata orang duplikatnya bokap, emang suka dengerin lagu kenceng-kenceng. Apalagi lagu yang gue suka.
Dan gue, kadang-kadang emang suka minta yang aneh-aneh.

Gue suka mikir, keluarga gue itu kadang-kadang suka malu-maluin.
Bukannya apa-apa.
Pernah sekali gue, nyokap, sama adek jalan ke PI 2. Waktu jalan gitu kan, gue ngambek. Trus, emak gue sama adek gue teriak-teriak manggilin nama gue! Dan tolong dicatat, waktu itu lagi di mall.

OhMayGat.

Trus juga, emak gue tuh suka lucu. Kalo denger lagu yang enak dibawa goyang dikit, dia langsung hentakkan-badan-ke-lantai-dansa.
Iya lho, pernah tuh lagi dimanaa gitu, emak gue denger kayak lagu up-beat gitu. Trus dia langsung joget. Bahu-nya gokil abis. Dan gue, malu banget. Dia pede aja gitu joget. Dan gue bersusah-payah menahan bahu nyokap gue biar gak joget lagi. Emak gue ketawa geli liat muka gue panik banget gitu.

Dan masih banyaaaaaaaaaaak banget cerita lucu yang malu-maluin yang gue laluin bareng keluarga gue.
Momen itu, bikin gue sadar.
Seberapa bikin malu-nya mereka, mereka adalah keluarga gue. Yang nerima gue apa-adanya.
Dan gue sayang mereka :)

PS. Gue udah ilfeel sm si S; ternyata orangnya belaaaaguuuu banget! -__________-

1 comment:

Anonymous said...

TRID EMAK LO GAHOOLL !!