April 19, 2008

sekolah?

apa sih, gunanya kita sekolah?
kata orang....
"biar pinter!"
"biar ntar dapet kerjaan yang bagus!"
"biar dipandang dong di masyarakat!"
nah, yg jd 'perenungan' gue adalah, apakah kita bakal tau, kalo udah besar kita nanti bakal jadi apa?? *bukan cita2 lho!*
misalnya, lo waktu skolah piiinteeeer banget matematika. trus, pas lo kuliah, lo ambil jurusan MIPA di kampus lo. jadilah lo anak matematik.
trus, suatu hari, waktu lo lg duduk di kelas dengerin dosen ngajar, sesuatu terlintas di kepala lo. *jengjengjengjeeeng!*
"kenapa gue pilih jurusan ini? oke, gue emang suka matematika. tapi... kayaknya ngambil jurusan perhotelan lebih asik deh!"
trus, karna udah terlanjur ngambil MIPA, lo selesaikan lah kuliah lo itu, trus tuuuntasss.
then, lo jadi guru di sbuah SMA.
abis itu, waktu lo ready to war masuk kelas dengan setelan kemeja warna krem sama rok krem juga, lo berpikir, "kayaknya lebih asik nge-jeans daripada pake setelan rapi begini, ya...."
tapi, ya udah, you have to enjoy it, ya kan?
nah, yang gue bingung adalah....
gimana kita tau kita bakal jd apa besop? biar kita bisa mempersiapkannya jauh2 hari.
*ya gak bisa lah, tolol banget dah gue. hahahaha...*
anyway, keep learning and stay at school! xD

No comments: